Gali Makam Orang Tua Demi Motor

Banyak orang melakukan apapun untuk mendapatkan uang. Bahkan, terkadang, cara-cara yang tak masuk akan pun dilakukan agar pundi-pundi uang didapat.

Seorang pria Mozambik ini salah satunya. Pria yang tak disebut namanya itu diamankan polisi karena menggali makam orang tua dan pamannya.

Dia bermaksud menjual tulang-tulang saudaranya itu agar dapat uang tunai dan hadiah.

Pria itu dilaporkan telah menggali kuburan orang tuanya dan mengambil tulang mereka dalam satu malam.

Tindakan ini dilatarbelakangi rayuan seorang pengusaha, yang berjanji untuk memberinya sepeda motor dan uang tunai senilai lebih dari US$300, setara Rp4,2 juta.

Diduga pengusaha itu terlibat dalam eksplorasi sumber daya mineral.

“ Bos mengatakan kepada saya untuk mencari tulang dari orang yang meninggal tanpa sakit. Sebagai gantinya, saya akan mendapatkan sepeda motor,” pengakuan pelaku.

” Aku pergi ke pemakaman keluarga, menggali tulang-tulang dari kuburan ayahku, ibuku, dan pamanku,” kata dia.

Usai merampok makam keluarga, dia kemudian melakukan perjalanan untuk menemui pengusaha itu. Tapi. pengusaha itu tidak datang.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan insiden itu merupakan kasus kelima di daerah itu tahun ini. Sebagian besar warga meyakini serangan ini terkait dengan sihir.

Jika dilihat dari dekorasi yang dipajang untuk memperingati kematian, Antonio bukanlah sosok sembarangan. Di dunia kriminal, namanya “ kuat”. Pria berjuluk El Tonto ini merupakan pembajak truk yang terkenal dalam sejarah di Granada, Spanyol.

Pria itu telah ditangkap lebih dari 60 kali sepanjang bekerja sebagai pembajak truk. Antonio kedapatan melarikan truk barang, termasuk parfum dan komputer. Dia juga memelopori perdagangan ganja di Granada dan membuka supermarket berisi barang-barang curian.

Antonio meninggal dunia pada usia 46 tahun. Uniknya, dia tetap dikenang oleh masyarakat di kota asalnya, Pinos Puente, meskipun merupakan seorang penjahat. Dekorasi makam pun diletakkan untuk mengenannya.

Semula, keluarga memilik Ferrari California untuk ditempatkan di makam Antonio. Tapi, Audi Q5 dipilih karena itu adalah kendaraan yang digunakan untuk “ bekerja” semasa dia hidup.

Sumber: Strait Times

Foto: Shutterstock

print

You may also like...