Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Launching PLC

PKS Legislative Corner (PLC) merupakan salah satu program Talk Show Interaktif dari Fraksi PKS DPRD Kota Bogor dengan konsep yang ringan dan menarik. Program ini menghadirkan narasumber dari Anggota DPRD Fraksi PKS guna membahas isu-isu yang faktual dan hangat ditengah publik untuk dibedah secara mendalam dari sudut pandang (point of view) PKS.

Pada tayangan perdana kemarin, Rabu (7/4), M. Dody Hikmawan menjadi narasumber Sesi I dari Bidang Hukum dan Pemerintahan yang mengusung tema “Kupas Tuntas LKPJ Walikota Bogor 2020”.

LPKJ Walikota Bogor merupakan agenda rutin tahunan, oleh karena itu mungkin sedikit masyarakat yang tidak tahu akan pentingnya sebuah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban yang disampaikan oleh orang nomer 1 di Kota Bogor ini.

Dari LKPJ inilah sebenarnya keberhasilan seorang Walikota bisa diukur, dan DPRD sebagai Lembaga legislatif akan memberikan penilaian dan evaluasi terhadap penyampaian LKPJ ini. Hasil rekomedasi DPRD Kota Bogor terhadap Pemkot Bogor menjadi sangat penting sebagai bahan evaluasi dan perbaikan bagi pelaksanaan program kerja Pemkt Bogor di Tahun 2021.

“Sejak 31 Maret 2021 lalu, Walikota telah menyampaikan Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) 2020 saat Paripurna bersama DPRD Kota Bogor. Tugas kami di DPRD adalah mendengar dan mensupport khususnya perihal program kerja maupun anggaran ke depannya agar lebih baik lagi. Setelah LKPJ dilaporkan, selama sebulan ke depan, kami mengadakan rapat bersama mitra-mitra kerja terkait anggaran, capaian program, maupun keluhan-keluhan masyarakat di lapang”, terang Dody.

Terkait Kependudukan, sampai saat ini, ada masyarakat yang KTPnya belum aktif, kependudukan yang belum pindah, dll. Padahal, semua hal terkait kependudukan, program-program bantuan pemerintah, dll harus menggunakan NIK. Kita akan terus mendorong agar Pemerintah lebih Proaktif untuk memberikan pelayanan agar seluruh masyarakat mendapatkan hal-halnya.

“Kami punya tanggung jawab. Partai PKS tidak hanya hadir saat Pemilu, tapi kami juga berusaha hadir tiap waktu. Kami akan terus menyampaikan informasi agar warga terus merasa teredukasi dan terlayani. Semoga PKS menjadi Partai yang terus terdepan dalam melayani masyarakat” ujar Dody.

rls/red

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *