FKIP Unpak Gelar PPG Tingkat Jabar

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan (FKIP Unpak) dipercaya Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru dan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tingkat Jawa Barat tahun 2021 pada Jumat, (9/4/2021) yang lalu.

Dekan FKIP Dr. Entis Sutisna, M.Pd mengatakan, PPG dalam jabatan tahun 2021 untuk bidang studi guru kelas ada 560 orang dalam 3 (tiga) angkatan.

“Karena pandemi, PPG kali dilaksanakan dengan cara daring. Kegiatan ini diawali dengan orientasi akademik, angkatan 1 sebanyak 203 orang pada 6 April 2021 dan acara dibuka  wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Eka Suwardi, M.Si dan dilanjut dengan materi struktur kurikulum PPG dalam jabatan,” ungkap Entis.

Lanjut Entis, pendalaman materi profesional dan pedagogi (ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru – Red) oleh Sandi Budiyani, M.Pd. Adapun pengembangan perangkat pembelajaran oleh Dr. Surti Kurniasih, M.Si, Materi praktek PPL oleh Indriyani, M.Pd dan pengenalan LMS (Learning Management System) PPG dalam jabatan 2021 oleh Ginanjar Ganeswara, M.Pd.

“Agenda tersebut dimulai sejak Maret 2021 dan akan berakhir pada Oktober 2021 dan tahapan kegiatan mencakup pendalaman materi, perancangan pembelajaran uji komprehensif PPL, uji kompetensi mahasiswa PPG yaitu uji kinerja dan uji pengetahuan. Semua tahapan dikendalikan oleh koordinator penjaminan mutu Dr. Yanti Suryanti, M.Pd,” pungkasnya.

Penulis Ahmad Fauzi

editor Aldho Herman

print

You may also like...