Dua Guru Besar Unpak Dikukuhkan

Universitas Pakuan (Unpak) mengukuhkan 2 (dua) Guru Besar yakni Dr. Eri Sarimanah, M.Pd  dan Dr. Indarini Dwi Puspitasari, M.Si, di Gedung Graha Pakuan Siliwangi (GPS) pada Selasa (16/3/2021).

Dr. Eri Sarimanah, M.Pd dikukuhkan sebagai Profesor Bidang Pendidikan Bahasa dan Dr. Indarini Dwi Puspitasari, M.Si sebagai Profesor Bidang Pendidikan IPA Universitas Pakuan. Pengukuhan Guru Besar ini dihadiri oleh anggota senat Unpak, Pembina dan Pengawas serta Ketua dan Pengurus Yayasan Pakuan Siliwangi, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, struktural di lingkungan Unpak, a dosen, Muspida dan Muspika.

“Harapan saya kedua Profesor bidang pendidikan yang dihasilkan dari Unpak ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam literasi membaca, dan literasi sains di wilayah Bogor,” ujar Rektor Pakuan, Prof.Dr.H. Bibin Rubini, M.Pd.

Intinya lanjut Bibin, tanggung jawab seorang Profesor adalah bagaimana hasil riset yang dikembangkan bisa diimplementasikan di lapangan.

“Setelah meraih Guru Besar ini saya mempunyai harapan besar untuk bangsa ini agar terus menggiring, mengajak anak didik kita para mahasiswa untuk terus mengabdi kepada bangsa ini. Terutama dengan tantangan-tantangan yang semakin besar ini, mereka para generasi milenial ini harus benar-benar dipacu untuk tidak kendur semangatnya,” ujarnya.

Guru besar, Prof. Eri Sarimanah menambahkan, terkait dengan perkembangan bahasa asing yang menjadi tren kaum milenial, tidak bisa ditampik dengan masuknya bahasa asing tersebut. Namun Bahasa Indonesia harus dijunjung tinggi, sebagai bahasa nasional dan bahasa pemersatu bangsa.

Tidak jauh dengan Eri Sarimanah, guru besar lainnya Prof. Dr. Indarini Dwi Pursitasari, M.Si. bersyukur atas raihan akademiknya. Dan dengan raihan ini, Prof. Indarini merasa lebih tertarik dan tertantang untuk meningkatkan literasi sains dan keterampilan berpikir tingkat tinggi, karena Literasi sains itu diperlukan dalam abad 21 terutama 4.0 dan 5.0.

Penulis  Yudi B/ M fauzi

Editor Aldho Herman

print

You may also like...