Dinilai Kurang Sosialisasi, Ganjil Genap di Kota Bogor Bikin Macet

Perpanjangan aturan ganjil genap di hari kerja yang mulai diterapkan Senin (26/7/2021) di Kota Bogor, berimbas kemacetan di sejumlah titik jelang check point.

Pantauan kabaronline, kemacetan panjang terlihat di salah satu jalan jelang check point Simpang Air Mancur. Di lokasi tersebut satu per satu kendaraan dari arah Warung Jambu menuju Jalan Jenderal Sudirman diperiksa petugas, akibatnya antrian panjang terjadi.

Bagi kendaraan yang plat nomor kendaraannya tak sesuai dengan tanggal diputar balik petugas. Akibatnya kemacetan panjang tak terhindarkan.

“Masyarakat masih banyak yang belum tahu ganjil genap di Kota Bogor diperpanjang dan dilakukan pada hari kerja,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, di lokasi.

Ferdy menambahkan, bagi kendaraan yang sesuai ketentuan atau dalam pengecualian ganjil genap diperbolehkan melintas.

“Sekarang tetap kita terapkan sambil  sosialisasi. Tapi apabila ada masyarakat dalam kepentingan mendesak kita beri ruang. Pagi ini ada 8 titik yang kita berlakukan ganjil genap,” tandasnya.

Sementara itu Eman, salah seorang pengendara yang kendaraannya diputar balik petugas mengaku tak mengetahui jika ada penerapan ganjil genap di hari kerja di Kota Bogor.

“Kaget juga disuruh putar balik. Harusnya lebih gencar sosialisasinya. Kan jadi repot saya,” kata Eman.

Seperti diketahui, perpanjangan ganjil genap diperpanjang dikarenakan berdasarkan data, efektif menekan mobilitas. Dalam perpanjangan ganjil genap di hari kerja ini masih disiapkan 17 titik check point.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

print

You may also like...