Dewan Ingatkan Pemkot Soal Mesjid Agung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum juga melaksanakan pekerjaan revitalisasi lanjutan Masjid Agung Kota Bogor, padahal sudah memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2021. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor pun mengingatkan agar proses pembangunan Masjid bisa segera berjalan .

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar,  untuk progres pelaksanaan tahun ini sudah dianggarkan Rp32 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. Untuk pekerjaan penguatan struktur bangunan dan atap masjid pasca mendapat rekomendasi dari pemerintah pusat.

“Pada tahun 2020, proyek Masjid Agung sudah mendapat rekomendasi dari Komite Keselamatan Kontruksi dan Komite Keselamatan Bangunan. Artinya ada komitmen tahun 2021, karena sudah dianggarkan Rp32 miliar. Diharapkan memang pengalaman terdahulu pernah gagal lelang, bisa terantisipasi,” katanya, Selasa (6/4/21).

Proyek Masjid Agung  sebenarnya bisa diproses pra-lelang lebih awal lanjutnya, agar anggaran yang dialokasikan bisa terserap sehingga proses pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Tidak tertunda lagi, kontruksi utama diharapkan segera selesai. Sehingga di fungsikan normal oleh masyarakat. Kelanjutan proyek Masjid Agung idealnya mesti dianggarkan multiyears atau tahun jamak, sehingga bisa dilakukan pekerjaan hingga tuntas. Tidak seperti sekarang, yang mesti di cicil tiap satu tahun anggaran karena keterbatasan alokasi biaya.

“Mudah-mudahan segera terealisasi masjid Agung Kota Bogor. Agar masyarakat bisa mempergunakan kembali dengan maksimal,” tambahnya.

penulis pratama

editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *