Desa Leuwikaret Minim Sarana Pendidikan

DESA  Leuwikaret Kecamatan Klapanunggal adalah wilayah perbatasan Kecamatan Citeureup, dimana wilayah ini berada di pelosok. Ironisnya di daerah ini sarana penunjang pendidikan tingkat menegah atas  tidak ada, sehingga banyak anak-anak diwilayah ini hanya mampu bersekolah sampai tingkat pertama.Kepala Desa Leuwikaret Uyan Wiriyadi mengatakan, sarana penunjang pendidikan di wilayahnya memang minim, bahkan untuk sekolah lanjutan hanya ada satu sekolah, sedangkan sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi belum ada.

“Warga yang menyekolahkan anak-anaknya ke tingkat atas masih minim, soalnya gedung sekolahpun seperti SMA dan Perguruan tinggi belum ada, jadi banyak warga yang bersekolah hanya sampai SMP saja,” kata Uyan kepada kabaronline.

Menurutnya, anak-anak yang mau melanjutkan ke tingkat menengah atas dan perguruan tinggi harus melalui jarak yang cukup jauh.

“Ada juga yang melanjutkan sekolah SMA seperti ke Citeureup yang lumayan jauh, terlebih sarana transportasi seperti angkot juga tidak ada,” katanya.

Lebih jauh Uyan menjelaskan, untuk penyedian lahan pembangunan gedung Perguruan Tinggi sudah tersedia,namun masih terkendala anggaran.

“Lahan untuk pengadaan perguruan tinggi di wilayah Desa Leuwikaret sudah ada, tapi masih terkendala anggaran,” tandasnya.AS

print

You may also like...