Demi 8 Pot Tanaman Hias, Pria Ini Rela Tukar Mobil Pribadinya

Bisnis tanaman hias memang menjanjikan. Peminatnya pun makin bertambah. Buktiya seorang penyuka tanaman hias rela menyerahkan mobil pribadinya hanya untuk 8 pot tanaman hias yang dijual pedagang tanaman hias di pasar tanaman hias Minaqu, area parkir jungle fest Bogor Nirwana Residence (BNR) Kota Bogor, Rabu (20/1/2021).

Tak main-main, delapan pot tanaman hias milik pedagang bernama Sutisna ini senilai dengan 150 juta ini memang berkelas. Diantaranya tanaman hias monstera adansoni variegata atau janda bolong, florida beauty, monstera marmorata dan philodendron kabel busi (bilitae) variegata.

Menurut Sutisna, tanaman hias yang ditukarnya dengan sebuah mobil honda brio 2019 tersebut, sudah dirawatnya sejak 2 tahun lalu. Pengorbanan dan keikhlasannya merawat tanaman sejak bertahun-tahun lalu itu, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal.


Baca juga: Dampak Covid, Tanaman Hias Jadi Hoby Baru Masyarakat


“8 pot tanaman milik saya ditukar dengan sebuah mobil brio oleh Mas Denny Lacon. Saya minta ditukar sama mobil, eh ternyata disepakati sama Mas Denny,” kata Sutisna.

Sementara itu Denny Lacon, pria yang rela menukar mobilnya dengan tanaman mengaku memang sangat menyukai tanaman hias.

“Saya memang suka tanaman, saya beli 8 pot. Tapi penjualnya yang notabene petani, minta ditukar sama mobil. Ya sudah, karena saya suka. Saya tukar dengan mobil,” kata Denny.

reporter pratama

editor aldho herman

print

You may also like...