Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Bogor Sosialisasi di Mesjid dan Gereja

Maraknya penyalahgunaan narkoba membuat Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor (BNNK) gencar melakukan sosialisasi penyuluhan kepada berbagai elemen masyarakat dengan konsep berbeda.
Seperti halnya yang dilakukan BNNK Bogor akhir pekan kemarin di Masjid At- Taqwa, Tanah Sareal, Kota Bogor. Rika Indriati R, SP, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bogor yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut, menyampaikan sejumlah materi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.
Screenshot_2017-06-21-03-13-22-367
“Kami menyampaikan materi bahaya narkoba dalam kegiatan pembukaan Pesantren Kilat di masyarakat lingkungan Masjid At-Taqwa, Tanah Sareal Kota Bogor,” kata Rika kepada kabaronline.
Kegiatan tersebut lanjut Rika, diikuti oleh ketua RT, pengurus masjid, ibu-ibu dan bapak-bapak warga sekitar, serta anak-anak dan pemuda yang akan mengikuti kegiatan pesantren kilat.
“Usai penyampaian materi, kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar anti narkoba yang dipimpin oleh ketua RT dan diikuti oleh seluruh peserta,” jelasnya.
Sementara itu diwaktu yang berbeda BNNK Bogor juga menggelar sosialisasi tentang cara mencegah penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gereja HKBP Immanuel Kandang Roda, Cibinong dengan narasumber Gantara Lenggana, S.Sos, M.Si, Kasubbag Umum BNNK Bogor.
“Saya menyampaikan materi  tentang cara pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba. Jumlah peserta cukup banyak, ini menandakan keseriusan peserta memerangi narkoba di lingkungan masing-masing,” kata Gantara.
Reporter Pratama
print

You may also like...