Camat dan Kades di Babakan Madang Ditest Urine

Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor yang dipimpin Ketua Tim Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNN Kabupaten Bogor Rika Indriati Roamer, kembali melakukan test urine. Kali ini yang detest urine adalah karyawan yang bertugas di Lingkungan Instansi Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jumat (16/2/2017).

Menurut Rika, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendeteksi dini pegawai di lingkungan Kecamatan Babakan Madang, apakah ada yang positif menggunakan narkoba atau negatif.

“Ini sebagai upaya kami dalam memerangi narkoba. Alhamdulillah ada sekitar 105 pegawai yang ditest urine sejak pukul 08.00 s.d selesai. Indonesia saat ini dalam kondisi darurat narkoba, berbagai jenis narkoba baru beredar saat ini,” kata Rika kepada kabaronline.co.id.

bnnurine-madang-1Test urine yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Babakan Madang tersebut, lanjut Rika, diikuti ratusan pegawai di lingkungan Kecamatan Babakan Madang. Mulai dari Camat, staf kecamatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kepala Sekolah, Kepala Desa/Sekdes, Puskesmas, dan KUA yang berada di lingkungan Babakan Madang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, untuk menciptakan aparatur sipil negara yang bersih dari narkoba,” harapnya.

Sementara itu hasil test urine di Kecamatan Babakan Madang, petugas tidak menemukan pegawai yang positif menggunakan narkoba.

Sebelumnya petugas P4GN Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi di area car free day Stadion Pakan Sari dengan membagikan stiker, poster, kalender dan bubur sebagai bentuk sarapan sehat.

“Kegiatan sosialisasi sebelumnya diisi dengan pemutaran film dan pembagian stiker, poster dan kalender kepada masyarakat yang melintas di car free day Stadion Pakansari. Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik. Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan,” katanya.

pratama

print

You may also like...