Bogor bakal jadi Kota Halal

Bogor – Bogor bakal jadi kota halal, ungkapan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Pemerintah Kota Bogor Azrin Samsudin dalam acara Dialog interaktif Public Awareness, Rabu (17/6) Balaikota Bogor.

“Kondisi Kota Bogor masih aman dari penyimpangan para pelaku pidana daging oplosan , daging celeng dan sebagainya. Karena dalam pengawasan dan survei yang kami lakukan secara tertib ke pasar – pasar di Kota Bogor, belum ditemukan penyimpangan di lapangan,” Paparnya.

Menurutnya, Bogor patut bangga karena dipilih Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan Public Awareness ini, dalam mensosialisasikan kepada masyarakat Bogor agar dapat memilih daging yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH) untuk di konsumsi. Karena Kota Bogor sudah memiliki tempat pusat halal yang ada di jalan air mancur yaitu Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan.

Maka Kota Bogor bakal menjadi Kota halal dalam menjamin keamanan dan kehalalan pangan di Kota Bogor,”lengap Azrin. Acara ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan Direktorat Kesmavet dan Pascapanen Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian Republik Indonesia , RRI Regional II Bogor dan TVRI Bandung. (Ida Rosidah/Lani)

print

You may also like...