Bima Ajak Pelajar Sarapan Pagi

image

Walikota Bogor, Bima Arya membuka sosialisasi dan kampanye gerakan makan sayur, buah dan ikan di SMP Negeri 6, Kamis (10/9/2015). Acara itu dilaksanakan sekaligus untuk mencanangkan gerakan sarapan pagi.

Bima mengingatkan tentang pentingnya sarapan pagi. Menurutnya, sarapan pagi berperan menentukan perjalanan hidup seseorang. “Pola makan yang benar menjadi pondasi bagi bangsa-bangsa yang hebat,” katanya.

Oleh karena itu Bima mengingatkan para siswa sekolah supaya sarapan pagi dengan menu yang baik dan benar seperti ikan dan sayur. “Tidak mungkin kalian bisa menjadi walikota, gubernur, insisyur atau dokter yang hebat, kalau kalian tidak hidup sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Bogor Firdaus mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan di 24 Sekolah se-Kota Bogor. Terdiri dari kampanye makan sayur buah dan ikan di 14 sekolah dan sosialisasi keamanan jajajan pangan di 10 sekolah. “Tujuannya, kita ingin supaya anak-anak membiasakan diri sarapan pagi dan gemar makan sayur dan buah,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Bogor Barat Irwan Gumelar, Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor Azrin Samsudin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kota Bogor Yosef. | ikbal |

print

You may also like...