Bibin: Tak Paham Kesatuan Bangsa, NKRI Rentan Perpecahan

DINILAI konsisten memberikan pembekalan tentang kesatuan bangsa, Rektor Universitas Pakuan Bogor Bibin Rubini menerima penghargaan dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti kepada Rektor Universitas Pakuan Bogor Bibin Rubini di ruang rektorat Universitas Pakuan Bogor.

Menurut Bibin, apa yang dilakukan Universitas Pakuan adalah sebagai bentuk rasa tanggungjawab terhadap kesatuan bangsa terutama di jaman sekarang ini. “Apa yang dilakukan kesbangpol dengan menggelar sosialisasi seputar kesatuan bangsa, seperti 4 pilar kebangsaan kepada semua lapisan masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa sangatlah tepat. Karena saat ini dibutuhkan pemahaman tentang kesatuan bangsa,” kata Bibin kepada kabaronline.co.id

Bibin menambahkan, secara faktual Indonesia itu negara majemuk, plural dan itu mudah terpecah belah.

“Jika tidak ada pemahaman tentang kesatuan bangsa, kita rentan terjadinya perpecahan. Untuk itu secara terus menerus kita harus memberikan pemahaman tentang kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bogor Nurhayanti mengaku memberikan penghargaan kepada Rektor Unpak karena sudah berkontribusi memberikan pendidikan kepada mahasiswa, masyarakat dan LSM  tentang kesatuan bangsa.

“Unpak sangat besar kontribusinya terhadap kesatuan bangsa. Untuk itu diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kami,” kata Nurhayanti.

#pratama

print

You may also like...