Belajar Berdemokrasi, SMK Moestopo Gelar Pemilihan Ketua OSIS

SMK Moestopo melakukan proses demokrasi pemilihan Ketua OSIS periode tahun 2022/2023. Ada dua nama yang menjadi calon, yaitu Desta Aji Priantono siswa kelas XI jurusan Farmasi dan Aulia Putri Fadilah Mukti kelas XI TLM (Teknologi Laboratorium Medik).

Indra, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan pemilihan OSIS tahun ini dilakukan secara offline atau langsung.

“Tahun lalu untuk pemilihan OSIS kita masih online karena masih kondisi pandemi covid-19, sekarang sudah bisa secara langsung”, ujarnya.

Lanjut Indra, Alhamdulillah SMK Moestopo dari setiap tahunnya kita tidak pernah terjadi tawuran, karena jumlah siswa kita lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki.

“Pesan saya untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Moestopo yaitu lebih tegas lagi untuk mengatur keorganisasian siswa di SMK Moestopo,” pungkasnya.

Pemilihan Ketua OSIS dimenangkan oleh Desta Aji Priantono siswa kelas XI jurusan Farmasi, dengan perolehan suara sebanyak 209 sementara itu Aulia Putri Fadilah Mukti kelas XI TLM memperoleh suara sebanyak 118, dan 7 suara yang tidak sah dari total suara 386 suara.

Ketua OSIS terpilih Desta Aji Priantono mengatakan, menjadikan siswa-siswi SKM Moestopo lebih aktif dalam berganisasi dan meningkatkan rasa kepedulian dan rasa menghargai kepada sekolah merupakan visi utamanya.

“Kedepannya kegiatan Clasmeeting, perlombaan-perlombaan seperti memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Hari Pahlawan dan lainnya,” ujarnya.

Desta juga menyatakan, merangkul teman-teman yang lain untuk lebih aktif lagi dalam berorganisasi, dan mengajak siswa-siswi lebih aktif mengikuti ekstra kulikuler sekolah yang diminati tanpa mengganggu proses belajar.

SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di bawah naungan Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo. Dengan kemampuan yang dimiliki, SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo berupaya memberikan layanan pendidikan kepada para siswanya sesuai dengan Standar Layanan Minimum yang ditetapkan oleh pemerintah.

Penulis Fauzi/*

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *