BBR Merahkan Jembatan

SEBAGAI bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap kotanya, organisasi massa (ormas) Benteng Bogor Raya (BBR), Minggu (31/08), melakukan aksi sosial berupa pembersihan dan pengecetan salah satu ikon Kota Bogor yakni Jembatan Merah.Dalam aksi itu, tak kurang dari 50 anggota BBR zona Kota Bogor ikut berpartisipasi dan menunjukkan aksi nyatanya kepada masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Ketua Umum BBR, Dudi Mahdi di hadapan anggotanya  menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota yang telah turut berpartisipasi.

“Dengan begini, kita menunjukkan aksi nyata ke seluruh masyarakat dan Pemkot Bogor serta ormas-ormas lainnya,” kata Dudi.Ke depannya, lanjut Dudi, akan lebih banyak lagi aksi nyata yang telah diagendakan dan akan dilaksanakan BBR untuk Bogor.

Sedangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) BBR, Umar Toha menambahkan,  apa yang dilakukan itu merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemkot Bogor seperti mengatasi kemacetan, sampah dan kebersihan, PKL, dan sektor lainnya.

“Maka, kami melakukan kerja bakti seperti ini. Yaitu mengecat Jembatan Merah, yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Bogor dan memiliki nilai historis,” jelas Umar.

Umar juga mengatakan agar pasca pengecetan Jembatan Merah ini,  DKP dan Satpol PP bisa menjaga kebersihannya dari ulah tangan-tangan jahil termasuk kepada masyarakat pula.”Dengan motto bertindak lokal namun berwawasan global, kami tidak tergantung pada Pemkot Bogor. Tapi kami langsung bergerak melakukan aksi yang nyata di tengah masyarakat,” ujarnya.DN

print

You may also like...