Baznas Santuni 200 Fakir Miskin

image

Badan amil zakat nasional (Baznas) bersama unit pengumpul zakat (UPZ) se-kota Bogor, mengadakan silahturahmi sekaligus halal bihalal Idul Fitri 1436 H bersama 200  fakir miskin serta kaum dhuafa, di Gedung PPIB (Pusat Pengembangan Islam Bogor).

Ketua Badan amil zakat nasional (Baznas) kota Bogor Drs.H.A.Chotib Malik mengatakan, acara silaturahmi sekaligus halal bihalal Idul Fitri 1436 H ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kami juga membagikan 200 paket pendidikan untuk anak fakir miskin yang orang tuanya berpenghasilan rendah,” kata Chotib.

Lanjut Chotib  target Baznas kota Bogor setiap bulan harus mencapai 700 juta, namun ntuk saat ini baru sekitar 100 sampai 150 juta yang masuk ke dompet khas Baznas kota Bogor.

“Itu jauh dari target kami di Baznas, sehingga kami pun belum bisa memberikan perhatian ke seluruh masyarakat miskin di kota Bogor,” kata Chotib.

Masih kata Chotib, kami juga sudah sosialisasi ke perusahaan di kota Bogor untuk mengajak karyawanya bergabung dan berzakat melalui Baznas. |Yuda |

print

You may also like...