Baru Dibangun, Sebagian Lantai Pedestrian KRB Rusak

pembangunan pedestrian di pintu masuk Botani Square Bogor

Proyek pembangunan pedestrian yang dibangun dari anggaran Kementerian Perhubungan di Jalan Pajajaran Kota Bogor sampai saat ini masih terus dikerjakan, namun sayangnya ada beberapa bagian pedestrian yang sudah rampung malah rusak.

Pantauan kabaronline.co.id, batu andesit dan ubin berwarna kuning terlihat retak bahkan pecah diduga akibat tergilas roda ban mobil dan motor. Seperti terlihat di pedestrian pintu masuk IPB Baranangsiang dan RS PMI Bogor. Banyaknya kendaraan yang lalu lalang membuat pedestrian rusak.

Kepala Bidang Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor Agus Suprapto membenarkan adanya lantai pedestrian dari batu andesit berukuran 30 x 30 cm dan tactile 30 x 30 cm yang rusak akibat terlindas kendaraan, pihaknya berjanji akan meminta pemborong memperbaikinya.

“Kami akan segera meminta diperbaiki kembali. Pemeriksaan kelayakan pedestrian ini sudah dilakukan Inspektorat Jenderal dari Kementerian Perhubungan dan tidak ditemukan adanya penyimpangan terkait bahan-bahan yang dipakai,” terang Agus.

Pengerjaan pedestrian lanjut Agus, sepanjang 300 meter dari Cidangiang hingga eks Pangrango Plaza itu sudah mencapai 88 persen. Saat ini sedang mengerjakanspeedhum depan Mal Botani Square yakni memasang Batu Andesit dan tahap finishing.

#pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *