Menu

Dark Mode
Heboh Kematian Misterius Influencer Menawan Taiwan di Malaysia Sony Rilis Cloud Streaming, Main Game di PlayStation Portal Tak Perlu Konsol PS5 Lagi Bos Nvidia Yakin China Akan Kalahkan AS dalam Perlombaan AI PPATK Sebut Transaksi Judol Anjlok 57% Jadi Rp 155 Triliun Viral App Permissions Gojek Soal Contacts, Pengguna Tak Perlu Khawatir 3 Astronot China Terdampar di Antariksa, Pesawat Diduga Rusak

Kabar Bogor

BPJS Kesehatan Kenalkan CHIKA VIKA

badge-check


					BPJS Kesehatan Kenalkan CHIKA VIKA Perbesar

BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah sebelumnya sukses berinovasi dengan kanal layanan Mobile JKN yang tersedia pada smartphone, kini BPJS Kesehatan memiliki kanal layanan terbaru yaitu CHIKA (Chat Asistant JKN) VIKA ( Voice Interactive JKN).

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bogor Fahrurozi, Chika merupakan pelayanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspon Artificial Intelegence/ system, kanal ini menggunakan aplikasi Facebook messenger, Telegram dan Whatsapp.

Sedangkan Vika merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Baca juga: Imbas Kasus Covid 19, 4 Puskesmas dan 1 Kelurahan di Kota Bogor Tutup Sementara

“Dengan kanal ini diharapkan peserta JKN-KIS lebih mudah untuk mendapatkan layanan informasi, peserta dapat mengakses informasi antara lain status kepesertaan, cek tagihan, lokasi fasilitas kesehatan, lokasi kantor cabang BPJS Kesehatan, registrasi peserta dan ubah data peserta,” kata Fahrurozi.

Selain kanal baru, lanjut Fahrurozi, terdapat fitur baru yang disediakan aplikasi Mobile JKN. Terdapat 6 (enam) fitur tambahan yang dapat diakses peserta JKN-KIS, fitur-fitur tersebut diharapkan dapat menambah kemudahan peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan Kesehatan maupun mendapatkan informasi seputar pelayanan JKN-KIS.

“Pada aplikasi Mobile JKN kini terdapat 6 fitur tambahan antara lain ketersedian tempat tidur, konsultasi dokter, jadwal operasi, pendaftaran pelayanan, obat yang ditanggung, dan artikel Kesehatan. Diharapkan dengan fitur-fitur tersebut, peserta JKN-KIS tidak akan sulit untuk mendapatkan informasi dan mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

reporterpratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Dedie Rachim Bahas Perdagangan dan Pendidikan Bareng Dubes Malaysia

4 November 2025 - 15:08 WIB

Soal Jabatan Direksi Tirta Pakuan, Permendagri 37 Jadi Acuan

30 October 2025 - 18:07 WIB

Ke Semanggi dan Sudirman Makin Mudah, Dedie Rachim Minta Pramono Anung Tambah 2 Koridor Trans Jabodetabek

30 October 2025 - 11:29 WIB

Sumpah Pemuda, Jenal Mutaqin Ajak Pemuda Lestarikan Lingkungan

28 October 2025 - 19:27 WIB

Hari Ini, Aliran Listrik dan Air di Pasar Bogor Diputus Total

23 October 2025 - 16:07 WIB

Trending on Kabar Bogor