Menu

Dark Mode
Asus Rilis RTX 5060 Ti 16G EVO, Lebih Ramping dengan Sirip Heatsink Berbeda Ludes! Robot Anjing Wajah Elon Musk & Mark Zuckerberg Terjual Rp 1,5 M Lolong: Buaya Terbesar di Dunia yang Pernah Diukur Hidup China Sukses Buat Prototipe EUV, Siap Produksi Chip 2nm Nvidia Perbarui GPU AI RTX Pro 5000 Blackwell, VRAM Naik 50 Persen Elon Musk Jadi Orang Pertama di Dunia dengan Kekayaan Rp 10.000 Triliun

Kabar Bogor

BPJS Kesehatan Kenalkan CHIKA VIKA

badge-check


					BPJS Kesehatan Kenalkan CHIKA VIKA Perbesar

BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah sebelumnya sukses berinovasi dengan kanal layanan Mobile JKN yang tersedia pada smartphone, kini BPJS Kesehatan memiliki kanal layanan terbaru yaitu CHIKA (Chat Asistant JKN) VIKA ( Voice Interactive JKN).

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bogor Fahrurozi, Chika merupakan pelayanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspon Artificial Intelegence/ system, kanal ini menggunakan aplikasi Facebook messenger, Telegram dan Whatsapp.

Sedangkan Vika merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Baca juga: Imbas Kasus Covid 19, 4 Puskesmas dan 1 Kelurahan di Kota Bogor Tutup Sementara

“Dengan kanal ini diharapkan peserta JKN-KIS lebih mudah untuk mendapatkan layanan informasi, peserta dapat mengakses informasi antara lain status kepesertaan, cek tagihan, lokasi fasilitas kesehatan, lokasi kantor cabang BPJS Kesehatan, registrasi peserta dan ubah data peserta,” kata Fahrurozi.

Selain kanal baru, lanjut Fahrurozi, terdapat fitur baru yang disediakan aplikasi Mobile JKN. Terdapat 6 (enam) fitur tambahan yang dapat diakses peserta JKN-KIS, fitur-fitur tersebut diharapkan dapat menambah kemudahan peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan Kesehatan maupun mendapatkan informasi seputar pelayanan JKN-KIS.

“Pada aplikasi Mobile JKN kini terdapat 6 fitur tambahan antara lain ketersedian tempat tidur, konsultasi dokter, jadwal operasi, pendaftaran pelayanan, obat yang ditanggung, dan artikel Kesehatan. Diharapkan dengan fitur-fitur tersebut, peserta JKN-KIS tidak akan sulit untuk mendapatkan informasi dan mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

reporterpratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Pesta Perak Kompra 25 Dibanjiri Ribuan Pramuka

20 December 2025 - 10:37 WIB

ADEV Salurkan Zakat Perusahaan Bareng PWI

19 December 2025 - 14:09 WIB

Bahas Konektivitas Transportasi, Kadishub Kota Bogor Jadi Narsum di OBSSESI

15 December 2025 - 07:31 WIB

Januari 2026, Dishub Kota Bogor Hapus Angkot Usia 20 Tahun

15 December 2025 - 06:42 WIB

Gara-gara Parfum Meledak, Gudang Kosmetik di Bogor Terbakar

15 December 2025 - 05:43 WIB

Trending on Kabar Bogor