360 Mahasiswa Unpak Ikuti PKKMB 2022

Sedikitnya 360 mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Pakuan (Unpak) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022, yang berlangsung selama dua hari  mulai  Jum’at (16/9) hingga Sabtu (17/9/2022), di Gedung Fakultas Hukum, Kampus Unpak, Kota Bogor.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Dr. Hj. Asmak Ul Hosnah SH MH menyatakan saat ini tidak ada lagi OSPEK diganti dengan PKKMB.

“Diharapkan mahasiswa ini menjadi intelektual tanpa melalui kekerasan seperti itu. Tidak menutup kemungkinan adanya demokrasi yang diberikan kepada mahasiswa, karena sebagian panitia PKKMB adalah mahasiswa,” ujar Dekan.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam PKKMB Fakultas Hukum Unpak. Antara lain Dinalara D. Butarbutar. Dinalara dalam pemaparannya menyatakan prospek lulusan fakultas hukum terbuka lebar.

“Supaya mahasiswa bisa membekali dirinya, dan saya minta mahasiswa membenahi dirinya,” ujar Dinalara.

Terpisah, Koordinator Acara, Angga Perdana mengatakan, PKKMB ini bertujuan untuk mengenalkan kampus, supaya mahasiswa baru dapat mengetahui Fakultas Hukum itu seperti apa, sehingga saat lulus nanti mereka memiliki profesi yang sesuai dengan pendidikan yang saat ini akan dijalani.

Dia mengatakan, pengetahuan soal profesi hukum ini banyak, melalui PKKMB para mahasiswa baru ini harus mengetahui dulu tujuan masuk ke Fakultas Hukum. Nantinya mahasiswa akan mengetahui seperti apa jadinya ketika mereka lulus.

Sementara itu, Pelaksana Acara Aditia Permana Putra Nasution mengatakan, di PKKMB itu di isi dengan materi tentang identitas mahasiswa, seperti pengenalan struktur dan kelembagaan yang ada di fakultas hukum. Kemudian kegiatan-kegiatan mahasiswa Fakultas Hukum yang nantinya harus diketahui dan diikuti.

Penulis Saleh/*

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *