25 Anak Jalanan Dibina

DINAS  Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor melakukan pembinaan terhadap 25 anak jalanan yang berasal dari tiga  kecamatan yakni Kecamatan Citeureup ,Cibinong Dan Ciawi. Pembinaan meliputi anak jalanan yang terdiri laki-laki dan perempuan ini digelar
di Balai kesejahteraan sosial Kelurahan Puspa Negara Kecamatan Citeureup dengan tujuan untuk diberikan berbagai macam keterampilan.Kepala Dinas sosial Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan, pembinaan dilakukan untuk mengungrangi  jumlah anak jalanan dengan diberikan keterampilan kepada mereka. Disamping nantinya akan dikembalikan kepada orang tua dan diberikan pendidikan.

“Kita bina anak jalan itu dengan berbagai keterampilan ,agar mereka bisa kembali ke orang tuanya maupun kesekolahnya,Kata Nuradi kepada kabaronline, Kemarin.

Nuradi menambahkan, berdasarkan Data jumlah anak jalanan yang ada di kabupaten Bogor cenderung mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal tersebut dikarenakan minimnya mental orang tua anak dan di picu faktor -faktor lain, seperti banyaknya tempat -tempat keramaian, minimnya lahan bermain anak  dan sebagainya.

” Saat ini jumlah anak jalanan di kabupaten cenderung meningkat dari satu contoh tahun 2013 lalu ada 630 dan setiap tahunnya  meningkat 30 persen,” katanya. AS

print

You may also like...