Unik, Jepang Bikin Sandal Canggih yang Bisa Parkir Sendiri

JEPANG adalah negara yang tak pernah mati dalam urusan inovasi. Selain robot yang kian maju, baru-baru ini ada teknologi untuk sandal yang kerap kita gunakan.
Dikutip dari laman Independent, Sabtu (27/1/2018), sebuah hotel di Jepang kini melayani para tamunya dengan luar biasa. Sandal yang biasa mereka gunakan dapat terparkir dengan sendirinya.
SANDALHotel yang menyediakan pelayanan dan teknologi itu adalah ProPILOT Park Ryokan. Pihak hotel menggabungkan keramahan tradisional Jepang dan teknologi otomotif Nissan untuk memberikan pengalaman unik bagi tamu.
Sandal ini dapat parkir sendiri dan masuk ke dalam penginapan. Tamu hotel hanya perlu menekan tombol dan sandal siap dikenakan oleh pemiliknya.
Tak hanya sandal, meja yang ada di hotel tersebut juga dapat bergerak ke arah tamu hotel. Seluruh kendali tetap berada pada remote.
Jika Anda berkesempatan ke sana, Hotel ProPILOT Park Ryokan tak berbeda dengan penginapan tradisional Jepang pada umumnya.
Semua dilayani dengan rapi dari sandal, bantal, meja, dan lainnya. Namun, hal yang memang membuat hal ini berbeda adalah inovasi yang ditawarkan.
Pada intinya, teknologi ini bertujuan untuk membantu tamu hotel dalam mengurangi beban kerja para staf. “Teknologi ini juga bertujuan untuk membuat pemahaman bahwa teknologi parkir otomatis dapat diaplikasikan untuk benda-benda lainnya,” ujar juru bicara Nissan dari Jepang, Nick Maxfield.
reporterasep
Sumber : Independent
Sumber Foto : liputan 6
print

You may also like...