Heboh! Foto Struk Belanja Tahun 1992, Lihat Daftar Harganya Bikin Melongo

BELANJA kebutuhan bahan pokok saat ini sangat mudah. Pasalnya, toko-toko yang menyediakan beragam kebutuhan hidup itu banyak tersebar hingga ke pelosok. Ada supermarket, mini market, dan masih banyak lagi toko-toko modern lainnya.

Nah, berbicara belanja, belum lama ini beredar foto struk belanja tahun 1992 dan viral di media sosial. Foto tersebut diunggah akun Twitter bernama @HMSoeharto1912 pada Selasa (16/1) lalu.

“Ada yang punya kenangan belanja sembako tahun 1992. Ini struknya,” tulis akun @HMSoeharto1912 memberi keterangan dalam postingannya.

strukDari keterangan foto tersebut, akun @HMSoeharto1912 mendapatkan Struck belanja itu dari orang lain yang masih menyimpan, artinya bukan milik akun tersebut.

Dibagian atas Dalam foto struk tampak tulisan Gelael Supermarket dan M.T. Haryono, kemudian dibawahnya tampak tanggal bulan dan tahun, tanggal 22 03 1992 tertera di struk belanja tersebut.

Selain itu juga tampak barang-barang belanjaaannya, Mulai dari Gula pasir, Margarine, Tepung Terigu, Minyak goreng, Rokok hingga Mie Instan. Total belanjaannya hanya Rp 45.140.

Hingga kini postingan tersebut sudah mendapatkan 556 retweets dan 785 Likes.

Setelah melihat unggahan foto akun @HMSoeharto1912 berbagai komentar netizen pun langsung membanjiri postingan tersebut. Beberapa netizen mengaku salut masih menyimpan struk belanja jaman dulu.

“Wuih hebat masih nyimpan struk ini. Mungkin struk belanjaan ini disimpan bareng arsip surat2 cintanya ..,” kata akun @ambarwatidyahs.

Hebat, masih simpan struk belanja jaman old. betapa bernilainya uang Rp 50.000,-,” kata akun @kawanabadi.

“Saat itu yang jelas kalau belanja bawa uang 100 ribu becak sudah penuh,” tulis akun @HADIPURW2310.

“Tahun 90an saya masih SD. Klau kesekolah bawa uang 100 perak, udah puas jajannya….Sekarang Rp 100 hampir ga bernilai…,” tutur akun @d_alienz.

reporterasep

Sumber : Twitter

print

You may also like...