Langkah ZM Makin Mulus

barkaLangkah Zaenul Mutaqin (ZM) menuju kursi F1 Kota Bogor, tampaknya  makin mulus. Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari tokoh alim ulama dan tokoh masyarakat, kini giliran Baraya Ridwan Kamil (Barka) yang siap mati-matian memenangkan ZM pada Pilkada Kota Bogor 2018 mendatang.

 

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan disela ajang silaturahmi dengan Sahabat ZM dan dibacakan di hadapan Zaenul Mutaqin yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor.

Menurut Ketua Barka Kota Bogor, Muhammad Nurman, dukungan terhadap ZM sebelumnya sudah mendapat restu dari Barka Jawa Barat dan Tim RK. Dukungan itu juga karena sebagai warga punya hak dalam menentukan siapa pemimpin nanti selain di Pilgub Jawa Barat juga Pilkada Kota Bogor.

“Kami sebagai warga Kota Bogor punya hak untuk mengusung siapa yang menjadi wali kota Bogor. Nah, terkait figur ZM yang kami usung karena secara historis dan hubungan emosional beliau kader PPP yang merupakan partai pengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Sehingga, wajar ketika relawan Barka mendukung juga partai yang mengusung Ridwan Kamil,” kata Nurman.

Alasan lain kenapa Barka Kota Bogor mendukung ZM, karena figur ZM memang sangat relevan untuk Kota Bogor dan cocok untuk memimpin Kota Bogor ke depan.

“Saat ini Kota Bogor memiliki berbagai persoalan yang belum dituntaskan dengan baik, maka itu harus ada figur yang hafal terhadap kultur karakteristik Kota Bogor, dan kami rasa hanya ZM yang bisa melakukan itu,” katanya.

Selain itu, sambung Nurman, ZM sudah lama dua periode menjabat di DPRD dan figurnya sangat dekat dengan masyarakat. “Jadi, kami melihat ZM ini figur yang hafal betul tehadap peta ekonomi dan dekat dengan masyarakat. Sebagai warga Bogor kami siap mendukung Kang ZM untuk Kota Bogor Maju dan Kang Ridwan Kamil untuk Jabar juara,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut calon wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengaku, mendapatkan tambahan energi bagi dirinya dan juga relawan Sahabat ZM untuk terus melaju.
“Pertemuan ini bukan hanya sekedar silaturahmi biasa, tapi ini sebuah komitmen untuk saling mendukung, baik itu di Pilkada Kota Bogor maupun di Pilgub Jabar 2018.Ketika kita sudah bersama-sama, maka Insya Allah dalam perjalanan menuju Pilkada 2018, kita sudah menjadi satu tim Sahabat ZM dengan Barka Kota Bogor,” ujar anggota DPRD Kota Bogor itu.

Ditanya soal koalisi, ZM mengatakan, bahwa sejauh ini PPP masih menunggu peta koalisi Jawa Barat. Sambil menunggu, PPP Kota Bogor disaat ini intens membangun komunikasi politik dengan empat partai yakni Golkar, PAN, PKB dan terakhir dengan PKS.

®Reporterpratama

print

You may also like...