Pagi ini Gowes Pesona Nusantara 2017 di Bogor Digelar

PAGI ini Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 digelar, Minggu (3/9/2017). Sehari sebelumnya, GPN 2017 diawali dengan proses pengambilan tanah dan air di bawah pohon besar di Kebun Raya Bogor, Sabtu (2/9/2017). Suasana sakral terasa saat prosesi pengambilan tanah dan air dari Petilasan Tirta Kahuripan.

Menurut Kasi Pengembangan Seni Film dan Kelembagaan Disparbud Kota Bogor, Sanusi, pengambilan air dan tanah di petilasan Tirta Kahuripan dikarenakan pada masa kejayaaan Prabu Siliwangi.

GOWES“Daerah ini adalah pertahanan air kerajaan, hingga saat ini air di petilasan ini tidak pernah kering,” jelas Sanusi alias Uci.

Sementara itu menurut Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo, pengambilan tanah dan air dari petilasan Tirta Kahuripan ini akan di bawa ke Magelang dalam rangkaian agenda GowesPesona Nusantara 2017.

“Tanah dan air ini akan disatukan dengan tanah dan air dari 89 kabupaten kota di Indonesia pada 9 September untuk kemudian dijadikan sebagai monumen. Semoga tanah dan air dari Tirta Kahuripan ini, bisa membuat NKRI makin kuat dan kokoh,” ujar Eko.

reporterpratama

print

You may also like...