Pesan ABG Via Online Terbongkar

Teknologi memang memberikan kemudahan bagi kehidupan, namun ada sejumlah pihak memanfaatkannya untuk hal-hal tak baik. Jajaran Reskrim Polresta Bogor Kota berhasil membongkar bisnis esek-esek (prostitusi) yang menggunakan kecanggihan teknologi yakni dengan sistem online.

Dengan memanfaatkan foto anak baru gede (ABG) yang menjadi anak buahnya, sang mucikari memanjangnya di media sosial seperti facebook. Jika ada yang berminat, maka mucikari akan melakukan transaksi secara maya.

“EY (38), JS (25) dan HM (33) diamankan di salah satu hotel di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Jumat (28/7/2017)  oleh Tim Cyber Patrol Polresta Bogor Kota.Ketiganya berperan sebagai mucikari,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Achmad Choerudin kepada kabaronline.co.id (BARON)

Selain mengamankan mucikari, lanjutnya, diamankan pula sejumlah barang bukti seperti  satu potong celana dalam berwarna orange, satu celana dalam berwarna hitam, tiga unit ponsel, dan 18 butir obat tramadol.

“Mucikari memasang nomor kontak di Facebook dengan tarif Rp 300 ribu sampai Rp 700 ribu,” kata Choerudin.

Petugaspun mengamankan 3 abg perempuan yakni berinisial AM (15), SS (18) dan NA (19) dengan usia rata-rata 18 sampai 21 tahun.

“Ketiga mucikari itu terkena Pasal 2 UU RI nomor 21 tahun 20027 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang. dengan ancaman penjara 3 sampai 15 tahun atau denda sedikitnya Rp 120 juta,” tegasnya.

reporterDeniHendrayana

print

You may also like...