Nikmatnya Nga’Boseh di Bandung

Ide kreatif Walikota Bandung Ridwan Kamil tampaknya tak pernah berhenti. Orang nomor satu di Kota Bandung ini, kali ini akan meluncurkan program sepeda / boke sharing boseh, yakni penyewaan sepeda yang disediakan pemerintah.

Saat ini masih dalam tahap uji coba sehingga masih digratiskan. Warga hanya tinggal mendatangi shelter yang tersebar di Kota Bandung (sementara baru ada 9 shelter),untuk mendaftarkan diri dengan menunjukan data diri seperti ktp, npwp atau paspor.

Setelah daftar, petugas akan memberikan kartu Smart card bertuliskan Bandung e-transport. Selanjutnya kartu tersebut ditempel pada kotak reader yang berada di shelter. Ikuti petunjuknya di layar monitor, setelah Ok sepeda akan bisa dicopot dari tempatnya dan bisa digunakan.Ingat setiap kartu diberikan pin yang berbeda-beda.

Nah baru deh sepeda bisa digunakan keliling-keliling. Kalau sudah beres jangan lupa untuk mengembalikannya ke shelter dengan menempelkan kembali kartu Bandung e-transport ke layar.

Nah kabaronline berkesempatan mencoba sepeda boseh.

Menurut informasi ke depan kartu Bandung e-transport ini akan bisa digunakan di layanan warga lainnya, misal bus dll. Makin keren aja nih Bandung, hayu ah orang jaga.

Laporan Aldho Herman

print

You may also like...