Pilwalkot 2018, Putra SBY Turun ke Bogor?

Pilwalkot Bogor 2018 mendatang, dipastikan bakal seru. Selain karena di kota ini ada Istana Negara, sejumlah nama besar diprediksi bakal turun di pertarungan Pilwalkot Bogor nanti.

Sebelumnya disebut-sebut Inggrid Kansil bakal nyalon walikota/wakil walikota di Bogor, kini santer diperbincangkan putra mantan Presiden SBY, yakni Agus Harimurti (AHY) akan turun tangan di Kota Bogor.

Menurut Koordinator Bapilu DPC Partai Demokrat, Maman Suherman, posisi Wakil Walikota Bogor saat ini adalah kader terbaik Demokrat yakni Usmar Hariman, untuk itu akan dipersiapkan Demokrat bisa mendapatkan posisi Walikota Bogor.
“Logika poilitiknya DPC Demokrat sudah seharusnya mengincar posisi F1 dan mengajukan kader terbaiknya untuk posisi calon Walikota, terlebih di parlemen memiliki 5 kursi dan mempunyai kader sebagai wakil walikota,” kata Maman.

Menyangkut koalisi pandawa lima yang saat ini terjadi, bisa saja tetap bertahan atau pecah. Hal tersebut sudah ditunjukan dengan adanya Partai Gerindra yang berkoalisi dengan PKS. Jadi ketika Demokrat pun harus berpisah dengan PAN, maka tidak jadi masalah, yang penting Demokrat mampu berkoalisi dengan parpol lain.

Maman menyebutkan bahwa ada sejumlah figur yang bisa diajukan sebagai bakal calon, diantaranya, Inggrid Kansil, Imelda, Usmar Hariman, Dodi Setiawan, Ferro Sopacua, bahkan bisa saja mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami masih terus berkomunikasi dengan sejumah parpol untuk menjalin koalisi partai, seperti dengan Partai Golkar, Hanura, PKS, PPP maupun Gerindra,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua mengatakan, untuk pilwalkot Bogor nanti kemungkinan kader internal Demokrat sebagai calon Walikota.

“Selama kader internal polingnya bagus dan memiliki kemungkinan menang, mama harus di usung sebagai Calon Walikota.Berpisah atau tidaknya koalisi Demokrat dan PAN di Pilwalkot nanti, semuanya masih memiliki kemungkinan,” jelas Fero.

reporterPratama

print

You may also like...