BNNK Bogor Edukasi 30 Anggota Pramuka se-Karadenan

Komunikasi  Informasi dan Edukasi P4GN Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor (BNNK Bogor) kembali melaksanakan sosialisasi media konvensional di kalangan pelajar di wilayah Kabupaten Bogor akhir pekan kemarin di SMKN 2 Cibinong.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bogor Rika Indriati Roamer, materi yang disampaikan masih terkait menjauhkan pelajar dari narkoba.

“Kami mengambil tema jadi juara, jauhi narkoba. Alhamdulilah ada 30 orang pelajar anggota pramuka wilayah Karadenan Cibinong yang ikut dan mereka antusias,” kata Rika.

Dengan melaksanakan kegiatan tatap muka ini lanjut Rika, diharapkan memiliki proses interaksi serta keluwesan, terhadap fakta dan situasi dari kelompok sasaran yang dituju.

“Aspek sosial budaya masyarakat kita yang cenderung senang berkomunitas akan memberikan dampak positif untuk melakukan intervensi nilai dan karakter ke dalam sebuah kelompok atau komunitas. Melalui Program KIE P4GN ini diharapkan akan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada pelajar, mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata,” ujarnya.

Reporter @pratama

print

You may also like...