Rentan Penyalahgunaan Narkoba, BNN Kab.Bogor Kumpulkan Buruh

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor makin gencar menyosialisasikan bahaya narkoba kepada berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar hingga karyawan dan masyarakat umum. Seperti halnya yang dilakukan BNNK Bogor kepada karyawan (buruh) swasta se-Kabupaten Bogor akhir pekan kemarin.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan dan Pemberdayaan Masyarakat Rika Indriati Roamer, semua kalangan rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, begitupula dengan buruh. Bahkan berdasarkan data penelitian BNN Republik Indonesia, jumlah penyalahgunaan narkoba tertinggi ada di buruh, dibandingkan dengan pelajar dan kalangan yang tidak bekerja.

bnn2“Di buruh angka penyalahgunaannya cukup tinggi dibanding yang lain, untuk itu kami melakukan sosialisasi di kalangan buruh. Dengan harapan tidak ada lagi buruh yang menyalahgunakan narkoba,” kata Rika kepada kabaronline.co.id

Rika menambahkan, buruh yang menggunakan narkoba dapat menyebabkan kurang konsentrasi dalam bekerja, menurunnya semangat kerja hingga turunnya prestasi kerja.

“Dampaknya bisa meluas kemana-mana. Pengaruh narkoba bisa menyebabkan orang melakukan hal-hal di luar kesadarannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula narasumber lain yakni Kepala Seksi Pemberantasan AKP Supeno.

[pratama]

print

You may also like...