Rakornas Adeksi Lahirkan Deklarasi Bogor

SELURUH peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi), bertekad menyatukan aspirasi dan  idenya dalam Deklarasi Bogor, Kamis (8/12/2016)

Menurut Ketua Umum Adeksi, Ir. H. Armuji, ada 8 butir Deklarasi Bogor dengan tema Penguatan tupoksi DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Isi Deklarasi Bogor diantaranya. DPRD Kota berkomitmen untuk mendorong pelaksanaan pembangunan secara strategis taktis dan berkelanjutan dengan mengedepankan pengelolaan lingkungan secara arif dan cermat agar cita-cita berdirinya negara sebagai bangsa yang berdaulat, maju, adil dan sejahtera dapat diwujudkan.

“DPRD Kota berkomitmen memastikan bahwa haluan pembangunan tidak semata berorientasi kepada pertumbuhan ekonomi dengan mengabaikan lingkungan, akan tetapi pembangunan harus dilaksanakan secara selaras dan sinergis antara kebutuhan pertumbuhan ekonomi dengan jaminan keberlangsungan lingkungan,” kata Armuji.

Ketiga, lanjut Armuji, DPRD Kota berkomitmen dalam melaksanakan fungsi legislasinya membentuk Peraturan Daerah dan kebijakan lainnya bersama eksekutif akan melakukan pengawalan terhadap pengaturan tata ruang yang berorientasi kepada pembangunan berwawasan lingkungan dan kota hijau sebagai implementasi dari pembangunan berkelanjutan yang sehat dan peka terhadap kondisi penanggulangan risiko bencana (PRB).

print

You may also like...