Pemkot Bogor Sosialisasikan Pembangunan Gedung Diklat

Perwakilan warga Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor berkumpul bersama pihak kelurahan dan Kecamatan Bogor Selatan, guna membahas terkait rencana pembangunan gedung diklat (pendidikan dan latihan) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di aula Kelurahan Kertamaya.

Kasipem Kecamatan Bogor Selatan Abdul Wahid mengatakan, dalam rapat tersebut dibahas rencana pembangunan gedung badan diklat yang rencana akan dibangun 2018 di atas tanah fasos fasum  di wilayah Kelurahan Kertamaya. Pembangunan gedung diklat tersebut menggunakan lahan seluas 2,7 Hektare.

“Awalnya sudah diadakan sosialisasi, namun sedikit ada kendala. Yakni ada kurang kesepahaman dan mis komunikasi antara program Pemerintah Kota Bogor dengan masyarakat sekitar. Maka dari itu tugas dan tanggung jawab kami untuk menyosialisasikan kembali rencana program itu,” kata Wahid kepada kabaronline.

Lebih lanjut Wahid menjelaskan, ke depan dengan adanya gedung badan diklat ini akan banyak sekali perubahan yang akan dirasakan masyarakat. Baik perubahan secara ekonomi, sosial dan yang lainnya.

“Kami sempat mendapat pengaduan dari masyarakat tentang keinginan masyarakat yang belum terakomodir, salah satu keinginan masyarakat  dibangunkan lapangan sepakbola, Majlis Ta’lim, fasilitas kesehatan serta Paud yang selama ini sudah digunakan. Kami akan coba fasilitasi, walau kegiatan ini bukan kegiatan resmi kecamatan,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai anggaran apa yang digunakan untuk pembangunan gedung badan diklat tersebut, Wahid mengaku menggunakan anggaran APBD Kota Bogor dan merupakan gagasan BKPP Kota Bogor. “Besaran anggarannya tidak tahu, termasuk lelangnya saya tidak tahu  karena itu bukan kegiatan yang ada di kecamatan. Terkait bangunan yang akan dibangun nanti seluas 7.000 meter,”  kata Wahid.

Selain masyarakat umum, sejumlah tokoh masyarakat terlihat hadir di lokasi sosialisasi. Seperti  LPM Kertamaya dan lain-lain.

#achmad jumaedi

print

You may also like...