Pemkot Bogor Sterilkan SSA dari PKL

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Kamis (03/11/16) malam, di Lawang Saketeng dan Jalan KH. Bustaman, merupakan giat lanjutan yang telah dilaksanakan sebelumnya di Jalan Otista atau bagian tahap kedua.

Dijelaskan Kepala Satpol PP Heri Karnadi yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (04/11/16), bahwa pihaknya fokus melakukan penertiban PKL di sejumlah jalan protokol khususnya di seputar jalur Sistem Satu Arah (SSA) yang mengeliling Kebun Raya Bogor (KRB).

“Setelah kami melakukan (penertiban) di Jalan Otista, lalu kini dilanjutkan di jalan-jalan protokol. Kami juga sebelumnya sudah melakukan giat ini seperti di Jalan Pajajaran dan Jalan Juanda dengan titik fokus di jalur SSA,” papar Heri.

Semua karakteristik, jumlah, dan areal yang digunakan para PKL itu, katanya, sama. Mereka ini para pedagang pasar tumpah, pedagang sayuran, dan menggunakan badan jalan saat menggelar barang dagangannya. “Jadi pola operasi kita pun sama,” ujarnya.

IMG_20161104_124910Lebih lanjut Heri mengatakan, para PKL Jalan Otista yang telah ditertibkan itu direlokasi ke Jalan Suryakancana. Sementara untuk PKL yang ditertibkan di Lawang Saketeng dan Jalan KH. Bustaman dipindahkan ke Jalan Lawang Saketeng II.

#asya / pratama

print

You may also like...