PDAM Tirta Pakuan Bantu Renovasi Jembatan Eretan

Warga Kp. Eretan Rt03 Rw03 Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor sumringah, lantaran jembatan penyebrangan warga yang melintang di atas sungai Cisadane mendapat bantuan dari Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Pakuan Kota Bogor, akhir pekan kemarin.

CIMG1813Kasubag Humas dan Sosial (Humsos) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry mengatakan, bantuan dana untuk renovasi jembatan penyebrangan eretan tersebut sebelumnya sudah diajukan warga kepada PDAM. “Alhamdulillah PDAM dapat memberikan bantuan kepada warga untuk renovasi jembatan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nerry kepada kabaronline, usai memberikan bantuan kepada Ketua RT3/RW3 Sukarna.

Nerry menambahkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kepada warga Kota Bogor yang di wilayahnya membutuhkan bantuan, namun demikian sebelumnya PDAM melakukan survey ke lokasi.

Sementara itu menurut Ketua RT03 RW03 Sukarna, jembatan eretan yang kondisi rusak tersebut menghubungkan dua wilayah antara Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor dan Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

“Jembatan ini sangat penting bagi warga kedua wilayah tersebut, karena merupakan akses utama yang digunakan warga sejak jaman dahulu. Untuk itu kami atas nama pengurus wilayah mengucapkan banyak terimakasih kepada PDAM Tirta Pakuan yang  peduli dan membantu dana renovasi jembatan ini,” ujar Sukarna.

Hal senada dituturkan warga setempat, Lukman Nurhakim. Menurutnya jembatan yang dibangun tahun 1971 tersebut, memiliki panjang kurang lebih 95 meter dan lebar 1 meter tersebut, sebenarnya sudah mengalami renovasi sebanyak dua kali dengan sumber dana dari swadaya masyarakat setempat. Namun kerusakan kembali terjadi, sehingga warga terpaksa harus berhati-hati.

#achmad jumaedi

print

You may also like...