Zenal Abidin Bantu Perbaiki Rumah Mak Onih

Anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi Gerindra, H.M. Zenal Abidin menyerap aspirasi masyarakat secara door to door di wilayah Kelurahan Kedung Badak dan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal pada Senin (12/9/2022) siang. Selain itu Zenal juga menyambangi rumah lansia Mak Onih yang mengalami atap roboh dan telah dibantu perbaikannya oleh dirinya di Cimanggu.

 

Zenal mengatakan, dimasa reses kali ini dirinya mencoba untuk menyerap aspirasi secara langsung door to door per RW di wilayah Tanah Sareal, ternyata respon masyarakat sangat baik.

 

“Masyarakat dan pengurus wilayah sangat antusias. Banyak aspirasi yang disampaikan di wilayah Sukadamai dan Kedung Badak,” ungkap Zenal.

 

Zenal melanjutkan, untuk aspirasi masyarakat yang paling banyak yaitu meminta penerangan jalan umum (PJU) di jalan-jalan lingkungan masyarakat, pengaspalan jalan lingkungan dan turap.

 

“Untuk sebagian telah direalisasikan seperti pengaspalan dan pembangunan turap. Meski begitu tadi juga masih banyak permintaan dari masyarakat soal lampu PJU dan perbaikan jalan. Selain itu ada juga permintaan gerobak sampah,” terangnya.

 

Zenal memaparkan, dirinya bersama tim juga meninjau mushola dan rumah-rumah warga yang sempat terendam banjir lintasan di RW 07 Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal. Persoalannya ternyata banyak sampah di kali wilayah Sukadamai dan pendangkalan kali.

 

“Kami akan mencarikan solusi, apakah akan dibangun sodetan atau normalisasi aliran air kali ini. Nantinya saya juga siap support apabila masyarakat mau memanfaatkan sungai dengan membuat karamba,” jelasnya.

 

Zenal juga menyampaikan, pihaknya juga telah merealisasikan lampu PJU dan perbaikan jalan di RW 01. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat.

 

Ditempat yang sama, Ketua RW 06, Boray mengatakan, dirinya bersama warga sangat antusias untuk menyampaikan kebutuhan dilingkungannya, karena yang paling mendesak adalah lampu PJU dan perbaikan jalan.

 

Terpisah, Mak Onih berterimakasih kepada Zenal Abidin karena telah membantu perbaikan atap rumah yang ambruk setelah adanya kejadian hujan deras disertai angin kencang.

 

“Alhamdulillah, rumah emak sudah tertutup lagi. Hatur nuhun pisan pak Haji Zenal. Semoga sehat selalu sareng tambah rejekinya,” pungkasnya.

Penulis Pratama/*

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *