Zaenul: Pasang Pita Kejut di Tikungan

SEORANG pengendara sepeda motor mengalami luka cukup parah, setelah kepalanya menghantam trotoar dalam kecelakaan yang terjadi di tikungan tajam di Jalan Aria Suryalaga, Cibalagung, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat.Ironisnya meski sering terjadi kecelakaan, di tikungan tersebut tidak terpasang pita kejut atau polisi tidur. Di lokasi tersebut hanya terpasang rambu peringatan yang terkadang tidak dilihat oleh pengendara.

Sejumlah warga pun berharap agar instansi terkait segera memasang pita kejut agar tak ;agi terjadi kecelakaan.

“Segera pasang pita kejut di pertigaan atau perempatan, termasuk pasang lampu dan rambu,” kata Tokoh masyarakat Kecamatan Bogor Barat, Dede Sopyan .

Dede yakin pita kejut bisa menurunkan angka kecelakaan, karena pengendara akan mengurangi kecepatan saat melintasi pita kejut.

Anggota DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Barat Zaenul Mutaqin pun angkat bicara. Menurutnya rambu rawan kecelakaan dan rambu peringatan di persimpangan tidak cukup, pita kejut juga harus dipasang di tikungan tersebut.

“Jika pengemudi yang ngantuk, otomatis akan terjaga karena ada jalan kejutnya. Itu juga akan membuat pengemudi lebih hati-hati. Dinas terkait harus kembali memetakan daerah-daerah yang bermasalah dan rawan kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa segera dicari solusi,” katanya.AH

print

You may also like...