Warga Rumpin Blokir Jalan

PULUHAN warga Rumpin Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor melakukan aksi  blokir  jalan di perempatan Asem sampai dengan Jembatan Leuwiranji Cicangkal Rt 03/ 01 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Rabu (03/09/14).Pemblokiran jalan tersebut akibat belum adanya tanggapan serius mengenai penyiraman jalan, pasalnya jalan yang rusak akibat truk pengangkut hasil galian membuat jalan berdebu.  Selain itu, banyak warga yang terserang infeksi saluran pernafasan (ispa) karena debu dari tanah yang jatuh dari truk.

Seorang warga, Yanto (53) mengatakan, aksi pemblokiran jalan ini sebagai tindak lanjut atas aksi protes warga  beberapa waktu lalu. Sebelumnya, pihak perusahaan berjanji menyiram jalan sebanyak 3 kali dalam sehari.

“Tapi nyatanya pihak PT. Quari dan pertambangan lainya belum ada bukti, bilamana ini tidak dipenuhi pihak perusahaan, warga akan terus melakukan aksinya. Jalan yang kami tutup bukan di sini aja, jalan Gunung Sindurpun akan ditutup,” ujarnya kepada Kabaronline.

Sementara itu Kapolsek Rumpin Kompol Parmin mengaku  akan memanggil pihak  PT dan akan dikumpulkan guna membahas masalah yang sedang terjadi. Lantaran aksi blokir jalan  tersebut berdampak kemacetan yang panjang hingga berpuluh – puluh kilo meter.DY

print

You may also like...