Wakil Ketua DPRD Salurkan Bantuan Korban Bencana

Cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kota Bogor, Selasa (21/9) telah memporak-porandakan beberapa bangunan rumah di Kelurahan Harjasari dan Muarasari Kecamatan Bogor Selatan.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata pun langsung turun untuk memberikan bantuan dan melakukan pengecekan di rumah-rumah yang terdampak.

“Alhamdulillah hari ini menyalurkan bantuan untuk warga RW 01 dan 11 di Kelurahan Harjasari dan RW 01 dan 04 di Kelurahan Muarasari. Sekaligus mengecek dampak dari angin kencang yang kemarin melanda wilayah ini,” kata Dadang, Rabu (22/9).

Berdasarkan data yang diterima oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) ini, di Kelurahan Harjasari dan Muarasari ada 12 rumah yang mengalami rusak berat.

Jika di total, dari bencana angin kencang ini ada 15 KK yang terdampak.

Untuk itu, ia meminta agar pihak Kelurahan bergerak cepat melakukan pendataan dan asesmen agar warga yang terdampak bisa langsung melakukan perbaikan melalui dana BTT.

“Aparatur wilayah harus bergerak cepat, agar warga bisa langsung melakukan perbaikan. Kami di DPRD juga akan melakukan pengawasan agar anggaran yang digunakan bisa maksimal,” tegas pria yang akrab Kang DID ini.

Selain itu, Kang DID juga meminta BPBD Kota Bogor agar sesegera mungkin melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana.

Mengingat saat ini musim penghujan sudah dimulai dan ia meminta agar BPBD Kota Bogor terus memantau peringatan dini dari BMKG.

“Ini harus dipertakan agar peringatan dini bisa segera diberitahukan kepada warga. Tentunya didalam revisi RTRW juga harus diperhatikan titik rawan bencana,” jelas Kang DID.

“Saya juga mau meminta agar dana BSTT di APBD perubahan nanti di tambah, karena memasuki musim hujan potensi terjadi bencana makin tinggi di Kota Bogor,” pungkasnya.

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *