Valentino Rossi Akui Terjangkit Corona

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku bahwa dirinya positif Corona. Pengakuannya itu diumumkan dari Rossi sendiri pada Kamis (15/10/2020) malam WIB.

Lewat media sosial, pembalap yang selalu mengenakan seragam bertuliskan Monster ini mengutarakan bahwa dirinya akan absen dari dua seri balapan di Sirkuit Aragon selama dua pekan ke depan.

Berikut adalah pernyataan resmi Valentino Rossi:
“Sayangnya, pagi ini saya merasa tidak enak badan saat terbangun. Tulang-tulang saya terasa nyeri dan saya sedikit demam sehingga langsung memanggil dokter yang mengetes saya dua kali,” tulisnya.

PCR tes cepat menunjukkan hasil negatif seperti tes yang saya jalani pada Selasa.”

“Namun, tes kedua yang dikirim ke saya pukul 16.00 sore hari ini mengeluarkan hasil positif.”
“Saya sangat kecewa tidak dapat membalap di Aragon.”

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan walau tes saya hari Selasa berbuah negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans.”

“Biar bagaimanapun, keadaannya seperti ini dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi.”
“Saya kini akan mengikuti nasihat medis dan saya hanya berharap akan bisa menjadi lebih baik dalam waktu dekat.”

Valentino Rossi kini menduduki peringkat ke-13 di klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pebalap gaek berusia 41 tahun ini gagal finis dalam tiga balapan terakhir di MotoGP San Marino, MotoGP Emilia Romagna, dan MotoGP Perancis. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu bahkan hanya bertahan tiga tikungan pada balapan terakhir di Le Mans.

Sumber: Kompas.com
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...

Leave a Reply