Ultra Trail Run TOTK Digelar 3-5 Mei di Danau Toba

Wali Kota Bogor, Bima Arya selaku Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) menerima Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Wahyudito Galih Indharto dan rombongan di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (13/3/2024).

Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Wahyudito Galih Indharto menjelaskan maksud kunjungannya dalam rangka menyampaikan rencana pelaksanaan event ultra trail run TOTK (Trail of The Kings) di Danau Toba, Kabupaten Samosir. Wahyudito berharap event trail run tersebut bisa menjadi bagian dari Ultra Trail Mont Blanc (UTMB) World Series pertama di Indonesia.

“Kita menyelenggarakan zero edition trail of the kings untuk mendapatkan lisensi. Rencananya perwakilan UTMB akan hadir untuk menilai terkait kualitas maupun syarat-syarat yang menjadi standar persyaratan untuk menjadi bagian dari UTMB World Series,” kata Wahyudito kepada Ketua Umum ALTI, Bima Arya.

Event yang penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2024 ini terbagi dalam empat kategori, yaitu 5 K,10 K, 27 K dan 50 K. Untuk pendaftaran sudah dibuka mulai 13 Maret 2024 hingga 21 April 2024, dengan menargetkan 1.500 peserta yang terdiri dari peserta lokal maupun mancanegara.

Perwakilan para elit runner yang sudah biasa ikut event UTMB diharapkan untuk datang dan mencoba rute trail of the kings di Pangururan Danau Toba, Kabupaten Samosir. Pada pertengahan Maret 2024, direncanakan ada konferensi pers di Jakarta.

Selain Sportainment Tourism, rencananya para peserta akan dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon di sekitar lokasi. Melalui event lari tersebut, pihak penyelenggara berkeinginan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba dan Samosir.*

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *