Ulama Syekh Ali Jabber Ditusuk Pemuda Saat Ceramah di Lampung

Penceramah dan Hafizh (Penghafal Quran) Syekh Ali Jabber menjadi korban penusukan seorang pemuda yang tidak dikenal saat mengisi pengajian dalam acara wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin di Jalan Tamin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9/2020) sore.

Penikaman itu membuat ulama asal Madinah yang sudah menjadi WNI mengalami luka tusuk di lengan kanan.

Dari video yang diterima Kompas.com, tampak seorang pemuda berkaus biru masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbincang dengan dua jemaah di atas panggung.

Terlihat dari video itu pemuda tersebut terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah perut sang ulama. Ulama kondang tersebut mencoba menghindar, tetapi lengan kanannya terluka. Sebilah pisau masih tertancap di lengan kanannya dan dicabut sendiri oleh Syekh Ali Jabber.


Baca juga:Perampok Semprotkan Ini Sebelum Beraksi di Toko Mas


Warga yang melihat kejadian itu langsung heboh dan berusaha menangkap pelaku.

Pemuda yang diketahui berinisial AA sempat dihajar warga sebelum diamankan polisi.

Sambil mencabut pisau yang nyaris merenggut jiwanya, Syekh berjalan tenang menghampiri pelaku dan meminta massa yang hadir dalam acara itu tidak menghakiminya.

“Pelakunya sudah ditangkap, masih kami dalami motifnya,” kata Kapolsek Tanjung Karang Barat, AKP David Jackson saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Saat ini Syekh Ali Jabber masih menjalani perawatan di Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

Sumber: Tribunnews.com
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...

Leave a Reply