Tracking Covid 19, Pemkot Tunggu Hasil Test Swab Ratusan Pegawai ADA

Paska ditemukannya satu karyawan toko swalayan ADA di Kota Bogor yang terindikasi positif covid 19, selain menutup toko Pemkot Bogor mulaun melakukan swab test masaal kepada 111 karyawan ADA, Jumat (18/9/2020) kemarin. Saat ini Pemkot Bogor masih menunggu hasil test swab karyawan ADA, untuk melakukan langkah selanjutnya.

Menurut Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kot Bogor, Dedie Rachim, swab test  dilakukan karena ada karyawan Swalayan ADA yang terindikasi positif Covid 19 dan kontak erat dengan orang tersebut.

“Hari ini ada 111 orang yang di swab yang kontak erat di swalayan ada,” kata Dedie.

Nantinya berdasarkan hasil swab ini, maka tracing lanjutan bisa dilakukan oleh Dinkes Kota Bogor.

Seperti diketahui, Toko Swalayan ADA yang berlokasi di Jalan Padjajaran, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, diketahui ditutup. Lantaran ada seorang pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Baca juga:Test Swab Mandiri, Rektor IPB Positif Covid 19


“Sehubungan dengan adanya salah satu karyawan kami yang terindikasi virus Covid-19. dengan ini kami pihak manageman melaporkan akan menutup sementara operasional toko kami dimulai 17 September 2020 sampai batas yang belum ditentukan, guna melakukan disinfektan dan sterilisasi Pasar Swalayan Ada bogor. Demikian atas perhatianya, kami ucapkan terimakasih,” begitulah bunyi surat yang banyak beredar di grup WhatsApp.

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara tegas meminta kepada pihak toko swalayan ADA agar mengikuti swab massal yang akan dilakukan oleh Pemkot Bogor besok.

“Untuk ADA, saya minta tutup dulu dan besok akan di swab semua, karena pegawai yang terkonfirmasi positif kerja disitu,” ujar Bima Arya saat ditemui di Balaikota.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Bima, seorang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini terpapar dari keluarganya yang baru saja datang dari luar kota.

editor aldhoherman

print

You may also like...