Langkah-langkah peningkatan pelayanan perizinan dan non perizinan serta penanaman modal terus menerus dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Kota Bogor. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menyelenggarakan proses penyegaran terkait penerapan ISO 9001: 2015 tentang standar manajemen mutu layanan bagi seluruh karyawan DPMPTSP yang dilaksanakan selama 2 hari pada 12 -13 April 2019 di Sari Ater Subang.
Dalam arahan diawal pembukaan, Kepala DPMPTSP Denny Mulyadi menyatakan bahwa acara yang diselenggarakan tidak semata sebagai menggugurkan kewajiban, tetapi harus memberikan pengaruh terhadap peningkatan mutu layanan. “Konsistensi dalam pelaksanaan oleh seluruh karyawan sesuai akreditasi ISO menjadi kunci keberhasilan kita bersama dalam pelayanan perizinan dan non perizinan”, tegas Denny.

Lebih lanjut, dalam arahannya Denny menegaskan didepan para karyawan DPMPTSP untuk selalu meningkatkan komponen-komponen pelayanan yang dianggap masih belum baik dari hasil evaluasi layanan yang telah diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya. “Kerjasama antar bidang perlu terus dijalankan, agar semangat pelayanan sesuai Motto organisasi SMART- Sederhana, Mudah, Akuntabel, Ramah dan Tepat waktu”, pukas Kepala DPMPTSP.
Diakhir arahannya, Denny menyatakan bahwa seluruh materi pemahaman ISO 9001 : 2015 yang disampaikan oleh konsultan pendamping untuk diserap dan diimplementasikan dalam pelayanan kedepan. Adapun kegiatan dilaksanakan di luar kantor, agar lebih mempererat kebersamaan diantara para karyawan.
Acara dilanjutkan oleh sesi penyegaran pemahaman ISO 9001 : 2015 yang disampaikan oleh Iskandar sebagai konsultan pendamping. Materi awal yang disampaikan terkait arahan organisasi DPMPTSP seperti tujuan organisasi, visi, misi, nilai-nilai lembaga, kepemimpinan, target dan anggaran. (RM)