Terima Kasih ke PKB dan PDIP, Dokter Rayendra: Partai Lain Menyusul

Langkah Dokter Raendi Rayendra maju di pilkada Kota Bogor makin mulus ). Setelah sebelumnya mendapatkan surat tugas/rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu, kemarin kabar baik datang dari DPP Partai PDI Perjuangan yang memberikan surat tugas/rekomendasi kepada Dokter Raendi Rayendra maju sebagai Cawalkot Bogor. 

Dengan kedua partai tersebut mengeluarkan rekom bisa dikatakan Dokter Rayendra berhasil mengawinkan koalisi antara PKB dan PDIP. Koalisi parpol ini bukan kebersamaan yang baru terjalin, tapi juga terjadi pada Pilwalkot 2019 lalu, dimana PKB berkoalisi dengan PDIP mengusung Cawalkot Dadang Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso.

Menurut Rayendra, sejak mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB, ia terus melakukan komunikasi intensif dan mengikuti proses penjaringan di sejumlah parpol di Kota Bogor. Proses penjaringan dan komunikasi maupun konsolidasi dengan parpol di Kota Bogor, dilakukan untuk terwujudnya koalisi parpol yang akan mengusung Rayendra menjadi Cawalkot. Rayendra mengikuti penjaringan di beberapa parpol, diantaranya di PKB, PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem dan Gerindra. Setelah mendapatkan rekomendasi dari PKB, intensitas komunikasi dengan parpol lainnya terus di intensifkan, hingga keluarnya surat tugas atau rekomendasi dari DPP PDIP. 

“Ya, kemarin saya ke DPD PDIP Jabar dan menerima surat tugas sebagai Cawalkot. Untuk rekomendasi dari DPP PDIP Insya Allah segera keluar juga. Jadi, saat ini sudah ada 2 parpol yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk maju Pilwalkot Bogor. Terimakasih PDIP dan PKB yang telah memberikan amanah kepada saya,” ucap Rayendra, Kamis (6/6/2024).

“Ini proses yang sedang berjalan, ada 2 parpol yang siap bersepakat berkoalisi. Tapi, saya tetap berkomunikasi dengan parpol lain, agar mereka juga bisa memberikan rekomendasi ke saya dan bersama-sama membangun koalisi,” sambung dia.

Rayendra juga menyebutkan, beberapa parpol diharapkan bisa bergabung dalam koalisi PDIP dan PKB, seperti PPP, Golkar, Nasdem, serta Gerindra. Rayendra diketahui telah mengikuti penjaringan di parpol-parpol tersebut, walaupun sampai saat ini belum ada keputusan dari parpol itu, baik dari DPP maupun dari DPD Jabar. Karena baru 2 parpol yang memberikan keputusan, yakni PDIP dan PKB.

“Saya mengikuti proses-proses yang ada di parpol-parpol. Harapannya, semoga partai-partai lain bisa bersama-sama bergabung dalam koalisi nanti,” jelasnya.

pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *