Tebing di Puncak Longsor, Jalur Utama Bogor Cianjur Ditutup

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor mengakibatkan longsor di Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021) malam. Akibatnya akses jalan utama Puncak Cisarua tertutup total dan kendaraan yang akan melintas dari Bogor menuju Cianjur maupun sebaliknya tak bisa melintas, bahkan antrian panjang kendaraan mengular di kedua arah.

Peristiwa longsornya tebing setinggi 15 meter tersebut menurut Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto, terjadi sekitar pukul 22.30 malam (kemarin). Longsor tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.



“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya tebing setinggi 15 meter longsor dan menutup akses utama jalan puncak tepatnya di Jalan raya Tugu Selatan gunung Mas Cisarua Bogor. Untuk itu semua kendaraan dari Bogor menuju Cianjur ataupun sebaliknya dihimbau untuk mengunakan jalur alternatif via Bocimi, jalur puncak dua dan Jonggol,” kata Kapolsek kepada kabaronline.

Pantauan kabaronline di lokasi, evakuasi tanah longsor yang menutupi jalan terus dilakukan petugas gabungan dan masyarakat dengan menggunakan alat berat.

Sampai dengan tadi malam, belum diketahui sampai pukul berapa akses jalan utama itu ditutup dan kembali bisa dilalui kendaraan.

penulis/video A.Solihin

editor aldhoherman

print

You may also like...