TABRAKAN BERUNTUN, 1 TEWAS 16 LUKA-LUKA

KECELAKAAN  maut kembali terjadi di Jalur Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi),  Jalan Raya H. Edy Sukma KM 14, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (8/9). Kecelakaan terjadi sekira pukul 13:15 WIB siang,  dan melibatkan puluhan kendaraan bertabrakan secara beruntun. Akibatnya 1 orang tewas dan belasan luka berat dan ringan dan dilarikan ke RSUD Ciawi, Bogor.Korban   tewas dalam kecelakaan tersebut bernama  Siti Halifah (21), warga Kampung Parung Kulon RT02/06. Desa Duren Mekar, Bojong Sari, sementara korban luka berat dan ringan Sarul Hidayat (18) warga Babakan RT 01/RW 03, Desa Cimande Hilir, dan Abdul Hamid (18) warga Lembur Situ Cimande Hilir.

Menurut  Kanit Laka Polres Bogor Iptu Mulya,  kecelakaan terjadi karena truk fuso dengan Nopol A 9000 PL yang dikemudikan Endang (25) asal Serang mengalami rem blong. Saat  hendak menyalip tiba-tiba ada kendaraan di depannya sehingga tabrakan terjadi.

” Kendaraan yang ditabrak yakni angkot nopol  F 6 1979 BA, Avanza AB 1860 UK, Carry pik up F 8449 GN, truk engkel K34 F 8695 UN dan beberapa kendaraan lainnya seperti sepeda motor. Sementara  16 orang luka dan dilarikan ke RSUD serta  Puskesmas terdekat Sedangkan 1 orang  lagi tewas di lokasi kejadian , ” jelas Kanit,  kepada Kabaronline, kemarin.

Sementara Wawan (25), salah seorang Kernet truk fuso, membenarkan jika kendaraan yang dikemudikan rekanya itu mengalami rem blong. Hingga terjadi tabrakan beruntun,” Sempat membanting stir ke jalur kanan lalu menghantam kendaraan lain yang ada didepan,” kata Wawan.

Dari kejadian tersebut, arah Bocimi macet total hingga puluhan Kilo Meter. Sementara petugas masih melakukan evakuasi sejumlah kendaraan yang dalam kondisi rusak berat.  Sj/DR

print

You may also like...