Skate Park Bogor Diresmikan

IMPIAN anak-anak muda kota Bogor memiliki taman skateboard (Skate Park) akhirnya terwujud. Taman skateboard pertama di Kota Bogor diresmikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya, di Lapangan Sempur. Hadir pula pada kesempatan ini, Wakil Walikota, Usmar Hariman; dan Sekdakot Bogor, Ade Sarip Hidayat.

 

Menurut Bima, pesan utama dari skateboard adalah keseimbangan dan keberanian. “Tantangan zaman bisa bikin kita roboh, dan skateboard menjadikan anak muda punya kuda-kuda yang kokoh”.  Keberadaan taman skateboard, kata Bima, adalah janjinya kepada anak-anak muda Kota Bogor, untuk bukan hanya membangun taman, tapi menghidupkan taman. Bima juga menegaskan,“Saya ingin semakin banyak anak-anak muda disibukkan oleh hobi-hobinya, sehingga tak ada waktu untuk hal-hal negatif”.

 

Sementara itu perwakilan dari Bogor Independent Skateboard (BOPER), Gema Raksa Nasution menjelaskan peminat skateboard di Kota Bogor dari berbagai usia, anggota kami 500-an orang dan terus bertambah. Ini taman skateboard pertama di kota Bogor. “Disini kami tak peduli latar belakang, yang penting saling menghormati dan utamanya mencintai Kota Bogor”, jelasnya. Gema pun menyampaikan bahwa komunitasnya siap untuk menjaga dan merawat fasilitas ini. “Dengan adanya taman skateboard ini plus sosialisasi yang akan dilaksanakan ke beberapa sekolah, anggota BOPER pasti akan bertambah. Event tahunan kami pun insyaAllah akan terus bertambah jumlah pesertanya,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid menjelaskan bahwa taman skateboard ini sejalan dengan visi Walikota Bogor menghidupkan taman kota.  Mas’ud Khamid melanjutkan,“Ini adalah tahap awal, selanjutnya kami akan bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Bogor untuk menghidupkan industri kreatif anak-anak muda di Kota Bogor,“ ujarnya.

 

Pihak Telkomsel sendiri melalui CSR-nya memberikan bantuan dana kurang lebih sebesar 250 juta untuk pembangunan taman skateboard ini. Dana ini kemudian diserahkan kepada Komunitas Kalam bersama BOPER untuk membangun fasilitas skateboard, termasuk seluruh design. AP

 

 

print

You may also like...