Menu

Dark Mode
Asus Rilis RTX 5060 Ti 16G EVO, Lebih Ramping dengan Sirip Heatsink Berbeda Ludes! Robot Anjing Wajah Elon Musk & Mark Zuckerberg Terjual Rp 1,5 M Lolong: Buaya Terbesar di Dunia yang Pernah Diukur Hidup China Sukses Buat Prototipe EUV, Siap Produksi Chip 2nm Nvidia Perbarui GPU AI RTX Pro 5000 Blackwell, VRAM Naik 50 Persen Elon Musk Jadi Orang Pertama di Dunia dengan Kekayaan Rp 10.000 Triliun

Kabar PDAM

Simotif, Permudah Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan

badge-check


					Simotif, Permudah Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Perbesar

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mempermudah pelayanan dengan hadirnya aplikasi Simotip, untuk pelanggan yang ingin melaporkan angka meter secara mandiri.

Dirum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky menjelaskan, dengan melaporkan angka meter mandiri secara rutin, pastinya pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan mengetahui dan dengan mudah mengontrol pemakaian air tiap bulannya.

Selain itu, masih kata dia, jika ada lonjakan tagihan tagihan akibat pipa bocor pada persil dapat dengan cepat diatasi, dan harus menunggu sampai tanggal 1 bulan berikutnya untuk mengetahui tagihan yang membengkak.

“Menggunakan aplikasi Simotip sangat mudah, langkah pertama pendaftaran akun. Buka aplikasi, ijinkan/allow permintaan terhadap penggunaan feature seperti GPS,” jelasnya.

Ditambahkannya, langkah selanjutnya adalah pilih daftar, isi alamat email, nama dan nomor telepon. Nanti password akan terkirim ke alamat email pelanggan, lalu gunakan password tersebut untuk login. Kemudian langkah kedua, aktivasi nomor pelanggan. Buka Simotip kemudian login, pilih menu profile pada pojok kanan atas atau icon nama anda. Tekan tombok data pelanggan, tekan tombol aktivasi nomor pelanggan.

“Selanjutnya ketik nomor pelanggan dengan format xxxx-xxxx, contoh : 1234-1234. Jika nomor pelanggan benar akan tampil nama, selanjutnya tekan tombol simpan maka nomor pelanggan telah aktif,” ungkapnya.

Langkah ketiga, masih kata dirum, input angka meter. Buka aplikasi Simotip kemudian login, pilih menu lapor Stand. Pilih nomer pelanggan anda, jika belum ada silahkan aktivasi seperti pada poin 2 di atas.

Lalu tekan icon camera untuk melakukan upload foto dari penyimpanan atau dari camera. Masukkan angka stand meter yaitu angka pemakaian yang tertera pada meteran air, hanya angka yang hitam saja.

“Kemudian checklist pernyataan di bagian bawah, kemudian tekan tombol submit/kirim di pojok kanan atas. Selain menggunakan aplikasi Simotip, pelanggan bisa juga dengan menelfon langsung Call Center Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di nomor 0251-8324111,” pungkasnya.

penulis pratama/rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Tingkatkan Layanan Zona 7, Perumda Tirta Pakuan Tuntaskan Penggantian Stop Valve Intake Pasir Angin Lebih Cepat

18 December 2025 - 18:18 WIB

Pasang Pipa Raksasa, Tirta Pakuan Komitmen Ikhtiar Distribusi Air 24 Jam

10 November 2025 - 15:54 WIB

Soal Jabatan Direksi Tirta Pakuan, Permendagri 37 Jadi Acuan

30 October 2025 - 18:07 WIB

Lima Tahun Menjabat, Kinerja Direksi Tirta Pakuan Diapresiasi Dedie Rachim

30 October 2025 - 11:51 WIB

Dukung MBG, Tirta Pakuan Sosialisasi Kualitas Air yang Baik

6 October 2025 - 18:12 WIB

Trending on Kabar PDAM