Server Down, Cek Kelulusan Pelajar SMP di Kota Bogor Bisa Via Web Ini

Sejumlah orangtua yang anaknya duduk di bangku kelas 3 SMP di Kota Bogor kebingungan, lantaran saat akan mengecek kelulusan sekolah anaknya melalui website tidak bisa dilakukan, Jumat (5/6/2020).

Kebingungan orangtua siswa tersebut terlihat dari banyaknya pesan singkat di sejumlah grup orangtua siswa di beberapa sekolah. Mereka mempertanyakan harus bagaimana mengecek kelulusan putra-putrinya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, saat ini server milik Dinas Pendidikan Kota Bogor sedang down, sehingga tidak bisa diakses oleh orangtua siswa.

“Bagi orangtua siswa yang hendak mengecek kelulusan putra putrinya untuk sementara bisa mengakses melalui http://103.214.112.238/sopinter/kelulusan/index.php,” kata Dedie dalam pesan singkat kepada kabaronline.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor Rahmat hidayat. menurutnya saat ini sedang diupayakan diperbaiki, dan sementara dialihkan ke website http://103.214.112.238/sopinter/kelulusan/index.php.

“Mudah-mudahan senin sudah normal kembali,” kata Rahmat.

Sebelumnya orangtua siswa tidak bisa mengakses website http//:sopinter.id/

Bagi Bapak dan Ibu yang memiliki putra/putri kelas 3 SMP di Kota Bogor, silakan mengakses alamat web dibawah ini untuk mengetahui informasi kelulusan putra/putrinya.

Siapkan nomor NISN dan Password yang sudah diberikan sebelumnya untuk diinput ke :

http://103.214.112.238/sopinter/kelulusan/index.php

reporterpratama

print

You may also like...