Sempat Unggul 2 Gol, AC Milan Takluk dari Napoli

AC Milan gagal membawa pulang poin saat melawat ke markas Napoli pada pekan kedua Serie A 2018-2019, di Stadion San Paolo, Minggu (26/8/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Gennaro Gattuso takluk 2-3 dari tuan rumah.
AC Milan memulai pertandingan ini dengan apik setelah unggul lebih dahulu 1-0 melalui go Giacomo Bonaventura pada menit ke-15. Tembakan mendatar Bonaventura tidak bisa diantisipasi kiper Napoli, David Ospina.
Bahkan, tim tamu yang terus mendapatkan tekanan dari Napoli berhasil unggul 2-0 pada awal babak kedua. Umpan dari Suso dieksekusi dengan sempurna oleh bek sayap AC Milan, Davide Calabria.
Napoli tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-2 dari AC Milan. Berbagai upaya dilakukan tim yang diarsiteki Carlo Ancelotti hingga akhirnya Piotr Zielinski memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-53.
Gol itu membuat Napoli semakin bersemangat untuk mengejar gol tambahan. Hasilnya, Partenopei berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol kedua Zielinski yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-70.
Tiga belas menit setelah itu, Napoli untuk pertama kalinya unggul di pertandingan ini. Striker mungil, Dries Mertens, membobol gawang Gianluigi Donnaruma sehingga membuat skor akhir menjadi 3-2.
Kekalahan ini membuat AC Milan gagal meraih poin pada laga kompetitif pertama mereka di Serie A. Sementara bagi Napoli hasil ini membuat Mertens dan kawan-kawan menyamai perolehan enam poin yang dimiliki pemuncak klasemen, Juventus.
***
Sumber : www.bola.com
Foto : www.bola.com
print

You may also like...