Sembuh Covid, 12 Warga Griya Melati Wajib Isolasi Mandiri

Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan arahan mengenai penanganan covid di Perumahan Griya Melati.

Warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang sempat viral di media karena sebagian warganya positif covid, kini berangsur-angsur sembuh. Sampai dengan Minggu (30/5/2021), tercatat ada 12 warga perumahan tersebut yang dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri selama 5 hari ke depan dengan protokol kesehatan (prokes).

“Hari ini direncanakan ada pemulangan pasien dari BPKP Ciawi ke Griya Melati sebanyak 12 orang dan sudah dilakukan swab antigen, hasilnya negatif semua. Pasien dalam kondisi baik,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangan persnya.

Kadinkes menambahkan, saat ini masih dalam proses persiapan pemulangan menggunakan bus Dinas Perhubungan (Dishub) berangkat dari BPKP Ciawi pukul 19.00 WIB.


Baca juga: Putus Rantai Covid, Bima Arya Ingatkan Warga Wajib Prokes


“Selama perjalanan pun semua warga yang dipulangkan maupun petugas tetap mengenakan masker dan prokes ketat,” katanya.

Meski 12 orang dinyatakan sembuh, lanjutnya, namun ada 3 warga perumahan tersebut yang terkonfirmasi positif, dan  langsung dievakuasi ke Pusat Isolasi BPKP Ciawi berangkat pukul 17.00 WIB.

Sedikinya total sudah 29 warga Griya Melati yang dinyatakan sembuh. Sementara masih ada 65 pasien dari 94 kasus positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan secara intensif.

penulis pratama

editor Herman

print

You may also like...

Leave a Reply